Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA MENGATASI HARDISK EKSTERNAL YANG CORRUPTED

Masalah hardisk eksternal yang korup biasanya terjadi karna serng mencabut hardisk tanpa mengejek atau pada saat hardisk sedang berjalan langsung di cabut. Masalah yang mimin hadapi juga tentang hardisk eksternalcorrupt adalah ketika mimin selesai menginstal Pes 2013 di hardisk eksternal setelah itu tiba tiba hardisk saya corrupted.

langsung saja untuk cara mengatasi nya adalah sebagai berikut :

  • Buka Command prom OPEN RUN AS ADMINISTRATOR dengan cara tekan windows + R lalu  tulis cmd dan enter. Kotak dialog CMD akan muncul. 
Hasil gambar untuk tutorial mengatasi hardisk eksternal corrupted 

  • Setelah itu pada CMD ketik chkdsk /f /r /c G: . keterangan G adalah nama drive di hardisk eksternal anda. kemudian tekan enter tunggu hingga proses selesai. 
  • Biasanya lama proser perbaikan tergantung dari seberapa banyak data pada partisi hardisk anda. setelah proses selesai restar komputer anda.
  •  jika misalnya hardis belum terbuka dan hanya terdapat tulisan NTFS saja maka lakukan perbaikan dengan klik kanan, pilih properties pada kotak dialog properties pilih security lalu klik add. selanjutnya  .............. untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut :

    JIKA ADA PERTANYAAN SILAHKAN TANYAKAN DIKOLOM KOMENTAR.

Post a Comment for "CARA MENGATASI HARDISK EKSTERNAL YANG CORRUPTED"