Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA MENGATASI WINDOWS BLACK SCREEN (LAYAR TIBA-TIBA HITAM)

Hasil gambar untuk windows blackscreen

Perlu kita ketahui bahwa windows black screen itu bisa disebabkan oleh beberapa hal :
  • Satu adalah karna kerusakan BIOS
  • Kesalahan Instal
  • Membuka RAM Laptop atau PC
Peristiwa ini saya alami ketika saya akan menginstal OS Linux di Laptop saya namun justru terjadi eror yang tidak disangka. Hingga kemudian saya berinisiatif untuk membuka RAM laptop saya. Ketika saya menyalakan kembali Laptop saya maka terjadi lah Black screen padahal tombol nya nyalah. Ketika masalah ini kita hadapi jangan panik dulu. Sebagian orang akan menganggap bahwa LCD laptop broken atau rusak sehingga perlu diganti. Padahal masalah nya adalah bukan itu. Maka saya mencoba googling tentang tutorial mengatasinya alhamdulillah saya mendapatkan cara yang tepat.

Langkah-Langkah untuk mengatasinya adalah sebagai berikut : 
  • Pertama siapkan dulu BIOS sesuai dengan merek laptop atau pc anda. Dalam hal ini saya menggunakan bios acer aspire v5-471. Mendownload BIOS harus sesuai dengan driver laptop/pc anda karna jika tidak bisa terjadi kesalahan yang lebih fatal
  • download fixshell.exe dan BIOS. Setelah mendownload BIOS ekstrak kedua file tersebut kemudian copy kedalam  Flahdisk kosong minimal 2 GB. 
  • Setelah itu boot laptop/pc anda namun dengan flash tercolok dan sebelum menekan tombol power tekan dulu Fn + Esc di Keyboar lalu tekan tombol power selama kira kira 3-5 menit. Biasanya waktunya akan berbeda-beda sesuai dengan merek laptop/pc.
  • Setelah itu laptop pc akan memunculkan screen booting. lalu lakukan instal ulang windows anda.  
BACA JUGA: CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG TERHAPUS PADA DISC LAPTOP 

Itulah langkah-langkah untuk memperbaiki windows yang tiba tiba blank screen. Semoga bermanfaat

sumber : Pengalaman Pribadi

Post a Comment for "CARA MENGATASI WINDOWS BLACK SCREEN (LAYAR TIBA-TIBA HITAM)"