Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

BANTAHAN FLATH EARTH

Pada 1956, Samuel Shenton mendirikan International Flat Earth Society sebagai organisasi penerus dari Universal Zetetic Society. Dia menjalankan organisasi ini dari kediamannya di DoverBritania. Shenton lebih tertarik pada ilmu pengetahuan dan teknologi alternatif sehingga pada organisasi ini, penekanan pada argumen keagamaan jauh berkurang dibanding pada organisasi pendahulunya. Tidak lama setelah pendirian Flat Earth Society, satelit buatan pertama berhasil diluncurkan. Foto-foto yang diambil oleh satelit di luar angkasa kemudian memperlihatkan bahwa bumi adalah bulat. Akan tetapi Flat Earth Society tetap meyakini bahwa bumi itu datar. Shenton mengatakan, "Mudah sekali melihat bahwa foto seperti itu dapat memperdayai mata yang tak terlatih.

Hasil gambar untuk flat earth

FLath earth beranggapan bahwa bumi itu datar, matahari itu dekat, tidak ada satelit, tidak ada gravitasi dan lain sebagainya. Kita akan mulai mengupas satu persatu bantahan mengenai pendapat flath earth. 

Bumi itu datar 

Teori bumi datar sudah sejak dulu ada dan cukup banyak yang mempercayainya dan akhir akhir ini mulai muncul kembali dan menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Fltah earts society mengatakan bumi itu datar dan selama ini sains modern telah berbohong kepada publik. Hali ini juga didukung dengan teori teori yang mereka kemukakan. 
Namun teori teori itu dapat kita bantah dengan menyaksikan sendiri alam semesta ini. Misalnya jika bumi ini datar maka tidak akan ada malam dan siang. Mengapa demikian, sebab sifat cahaya adalah bersinar kesegala arah dan matahari itu besar. Jadi ketika bumi ini datar maka pasti bumi akan menyinari seluruh permukaan bumi tanpa terkecuali. Sebab flath earth mengatakan bahwa jarak matahari dan bumi hanya 5000 km saja.
Coba bandingkan dengan nasa yang mengatakan bahwa jarak bumi dan matahari adalah sejauh 149 juta km. Lihatkan sejauh 149 juta saja matahari telah mampu menyinari sebagian wilayah bumi apalah jika bumi ini datar maka pasti matahari akan menyinari seluruh permukaan bumi dan ini suatu fakta yang tidak terbantahkan bahwa terjadinya siang dan malam sudah cukup membuktikan bahwa bumi itu bulat. 

Jika bentuk bumi dilihat dari sudut pandang Agama Islam
Dalam Alquran surat Adzariat ayat 48 Allah berfirman 
وَالْأَرْضَ فَرَشْنَاهَا فَنِعْمَ الْمَاهِدُونَ
Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik yang menghamparkan (adalah Kami).
 
dan yang paling jelas adalah surah annaziat ayat 30 
وَالْأَرْضَ بَعْدَ ذَٰلِكَ دَحَاهَا
Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya

Dr.Zakir Naik mengatakan bahwa kata Dahaha dalam surah an-naziat ayat 30 di sini berasal dari kata Arab 'duhya' juga berarti sebuah telur. Dan kita tahu, bentuk telur tidak sepenuhnya bulat. Dan dalam Alquran menyebut dalam surat Luqman ayat 29 'Dan Allah menciptakan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Allah Swt mempergantikan siang ke malam dan malam ke siang. Fenomena ini hanya terjadi jika bumi itu bulat. Jika itu datar tidak mungkin terjadi." kata Zakir Naik.

Matahari itu dekat
Jarak matahari ke bumi menurut Nasa adalah 149,6 juta km. Sedangkan menurut flath earth jarak matahari ke bumi adalah 5000 km. Menurut Nasa Suhu inti Matahari berkisar dari 15.000.000 derajat Celsius pada inti dalam, sedangkan pada inti luar suhu mencapai 7.000.000 derajat Celsius. Dan suhu pada permukaan matahari 'hanya' 6.000 derajat Celsius. Bayangkan jika jarak matahari hanya 5000 km saja bukan tidak mungkin matahari justru akan membakar bumi. Dengan jarak matahari menurut nasa 149,6 juta km dan suhu rata rata cahaya matahari di bumi 20-30 derajat celcius saja kita sudah merasa sangat kepanasan apalagi dengan jarak yang hanya 5000 km saja. Bisa dibayangkan berapa suhu permukaan bumi jika matahari teramat dekat. Kembali ke proses terjadinya siang dan malam jika matahari itu hanya 5000 km dan bumi ini datar maka sudah dipastikan bahwa tidak akan ada siang dan malam. Jadi flath earth yang mengatakan bahwa matahari itu dekat maka sungguh tidak sesuai fakta. 

Sekian dulu pembahasan mengenai bantahan flath earth...
selanjutnya akan kita bahas berikutnya......... 

Post a Comment for "BANTAHAN FLATH EARTH"