Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

NOW OR NEVER



Setiap orang pasti memiliki suatu keadaan dimana dia harus memutuskan sesuatu. Apakah itu masalah percintaan, keuangan, pendidikan, dan pilihan pilihan lainnya dalam hidup. "Ada ungkapan bahwa hidup adalah pilihan, bahkan ketika kau tidak memilih sekalipun itu merupakan pilihanmu". Seorang filsuf besar, Albert Camus, pernah mengatakan bahwa “segala sesuatu di dunia ini bersifat pilihan”. Setiap waktu dalam hidup, kita banyak dihadapkan dengan berbagai pilihan. 

Memutuskan sesuatu tentunya butuh keberanian, bukan hanya keberanian untuk mengatakannya tapi juga keberanian untuk menghadapi segala resiko dari keputusan tersebut. Contoh jika kita ingin memutuskan resign dari perusahaan tempat kita bekerja, seharusnya kita sudah bersiap dengan segala resiko yang akan kita hadapi misalnya tdk diterimanya diperusaan lain atau tidak menghasilkan saat mencoba membuat usaha sendiri. Namun itulah sebuah keputusan membutuhkan sebuah kajian yang matang sebelum memutuskan dan juga keberanian untuk menghadapi resiko dari keputusan tersebut.

Memilih bukanlah sesuatu yang gampang, sebab ketika kita salah memilih maka akan berpengaruh terhadap kehidupan kita saat ini dan masa depan. Namun ketika salah memilih bukanlah juga menjadi sebuah akhir bagi hidup kita, sebab masih ada pilihan apakah kita ingin mengakhiri kesalahan itu ataukah membiarkannya berlarut larut. 


Ungkapan diatas bermakna bahwa, beranilah dalam setiap kesempatan, beranilah dalam mencoba, beranilah menerima setiap tantangan selagi muda maka kamu akan mengetahui sampai mana kemampuanmu sehingga kamu terus bisa meningkatkannya. Namun janganlah menjadi penakut seperti domba yang akhirnya kamu takkan pernah tahu potensimu sejauh mana sehingga tidak akan da perkembangan pada dirimu. 

"So be brave bro, beranilah. Tantangan, hambatan, dan masalah dalam hidup itu ada bukan untuk kita hindari namun untuk diselesaikan, sehingga membuat kita semakin terasah dan semakin pantas untuk berada di puncak"(E.S)

Semoga bermanfaat....................




Post a Comment for "NOW OR NEVER"