Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

hati hati insomnia kronis bisa mengancam nyawa!


Hati-hati, insomnia kronis bisa mengancam nyawa!

Insomnia atau kesulitan tidur saat ini menjadi isu kesehatan yang sering terjadi. Tingginya aktivitas yang disertai dengan stres mampu membuat seseorang sulit untuk memejamkan mata meskipun tubuh mereka mengalami rasa lelah yang luar biasa. 


Awalnya mungkin Anda mengira bahwa insomnia adalah hal kecil yang bisa diatasi. Sehingga Anda pun tidak terlalu memperhatikannya. Lama-kelamaan insomnia ini pun berubah menjadi insomnia kronis yang bisa mengancam nyawa Anda.



Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menjelaskan bahwa berkurangnya waktu tidur akan membuat seluruh sistem di tubuh Anda tidak bisa berfungsi dan diremajakan dengan maksimal. Gangguan kesehatan ini pun akan semakin menumpuk dan memicu timbulnya penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan naiknya tekanan darah. Sejumlah penyakit ini bisa menjadi alasan untuk membuat Anda mengalami kematian dini.



"Insomnia kronis seringnya terjadi selama 3 malam setiap minggu yang berlangsung selama setidaknya 3 bulan. Anda harus waspada akan hal ini sebab jika dibiarkan mampu merusak seluruh anggota tubuh dan sel," ujar penulis penelitian ini Dr Sairam Parthasarathy.

Post a Comment for "hati hati insomnia kronis bisa mengancam nyawa!"