Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Hati-Hati Sering berada di depan komputer bikin tulang remaja jadi rapuh


Sering berada di depan komputer bikin tulang remaja jadi rapuh

Berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh putra-putri Anda di depan komputer? Apakah dalam jumlah yang wajar atau mendominasi kehidupan mereka? Jika terlalu banyak, maka sebaiknya Anda harus menguranginya. Sebab sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa remaja yang terlalu sering duduk di depan komputer cenderung memiliki massa tulang yang rendah.


Penelitian yang dilakukan di Norwegia ini menemukannya setelah meneliti 463 remaja putri dan 484 remaja wanita berusia 15-18 tahun. Peneliti ini meneliti kepadatan mineral tulang mereka yang secara mengejutkan memiliki nilai yang rendah terutama di pinggul dan leher.



"Untuk sementara kami masih meneliti faktor apakah yang menyebabkan hal ini. Namun kami menduga bahwa minimnya aktivitas fisik yang dilakukan bisa membuat tulang menjadi rapuh sebab tulang tidak bisa berkembang dengan baik. Termasuk pula hal ini berkaitan dengan jenis makanan yang mereka konsumsi," bunyi penelitian ini.



"Tulang bertumbuh seiring dengan bertambahnya usia dan akan mencapai puncaknya di masa awal menuju dewasa. Oleh karena itu optimalkan pertumbuhan tulang dengan selalu melakukan aktivitas fisik yang merangsang pertumbuhan tulang dan makanan sehat yang mendukung pertumbuhannya."

Post a Comment for "Hati-Hati Sering berada di depan komputer bikin tulang remaja jadi rapuh"