Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

UNSUR - UNSUR KOMUNIKASI

Unsur - unsur komunikasi,sebagai berikut :

1. Komunikator  : adalah pihak yang bertindak sebagai pengirim pesan dalam sebuah proses komunikasi. Dengan kata lain, komunikator merupakan seseorang atau sekelompok orang yang berinisiatif untuk menjadi sumber dalam sebuah hubungan.
2. Informasi/ Pesan : adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dariorder sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi dapat direkam atau ditransmisikan. Hal ini dapat dicatat sebagai tanda-tanda, atau sebagai sinyal berdasarkan gelombang. Informasi adalah jenis acara yang mempengaruhi suatu negara dari sistem dinamis. Para konsep memiliki banyak arti lain dalam konteks yang berbeda.
3. Komunikan           : adalah pihak yang menerima pesan dari pihak lain.atau penerima informasi yang di sampaikan komunikator.
4. media                 : Media merupakan bentuk jamak dari kata medium. Dalam ilmu komunikasi, media bisa diartikan sebagai saluran, sarana penghubung, dan ala-alat komunikasi. Kalimat media sebenarnya berasal dari bahasa latin yang secara harafiah mempunyai arti perantara atau pengantar. 
5. efek             : adalah dampak yang di ikuti dari beragam bentuk pesan atau content, komunikasi yang ditransformasikan dalam interaksi komunikasi atau komunikasi massa. target audience yang menjadi sasaran media dan saluran politik lainnya.

Post a Comment for "UNSUR - UNSUR KOMUNIKASI"