Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ilusi Optik Memukau Jembatan yang Dilengkapi Terowongan Bawah Laut


Pandangan mata Anda akan tertuju ke sebuah pemandangan ilusi optik memukau kala melintas di jembatan mengagumkan ini. Adalah 'Oresund Bridge', sebuah jembatan berarsitektur spektakuler di tengah lautan dimana menghubungkan dua negara, yakni Denmark dan Swedia, tepatnya antara Kota Kopenhagen dan Malmo.
Sepintas, tentu orang yang melihatnya akan menyangka kalau jembatan ini terputus di tengah lautan. Tak sampai ke ujung seberang, tampak jembatan hanya terhenti di tengah jalan. Ilusi optik yang cukup menipu bukan?

Bukan terputus melainkan jembatan yang selesai dibangun tahun 1999 ini dirancang sebagiannya berupa terowongan bawah laut yang dilengkapi dengan pulau buatan. Sehingga tampak seolah jembatan putus. Terowongan bawah laut tersebut akan membawa perjalanan hingga tembus ke daratan seberang sampai di Kota Kopenhagen. Itulah uniknya Jembatan yang terletak di ujung selatan Swedia dan Denmark ini.
Lantas, mengapa sebagiannya dirancang berupa terowongan bawah laut? Tentunya akan mengundang rasa ingin tahu.

Pastinya bukan tanpa alasan. Kontruksi jembatan yang cukup rumit karena dihadapkan dengan sibuknya lalu lintas air dan udara di daerah sekitar. Sengaja dibuat terowongan bawah laut tersebut tak lain agar tidak menganggu lalu lintas udara di bandara terdekat dan lalu lintas perairan berupa kapal-kapal yang melintas di daerah sekitar.

Uniknya lagi, Jembatan Oresund tak hanya dilewati oleh kendaraan seperti mobil dan truck, bahkan juga terdapat lintasan khusus kereta api.(duniasejutawarna,Juli 2015)

Coba kalo dindingnya juga ada kacanya ada bahan bisa jadi seaworld gratisan tuh sob.

Post a Comment for "Ilusi Optik Memukau Jembatan yang Dilengkapi Terowongan Bawah Laut"