Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Film Animasi Bertema Nasionalis 'Battle of Surabaya' Rilis Setelah Hari Kemerdekaan.


Setelah tiga tahun produksi, MSV Pictures siap meluncurkan film perdana mereka berjudul 'Battle of Surabaya'. Film ini merupakan film animasi 2D dengan tema sejarah bangsa Indonesia. 

Dalam masa penggarapannya bersama sutradara Aryanto Yuniawan, trailer “Battle of Surabaya” juga telah meraih berbagai penghargaan seperti People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2014, Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) 2012, dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

“Battle of Surabaya” kabarnya menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional sekelas Walt Disney Pictures. Menurut penuturan penulis dan sutradara Aryanto Yuniawan, nantinya film “Battle of Surabaya” akan didukung dari segi teknis dan mendapat bantuan distribusi film di seluruh jaringan Disney di dunia. Opsi tersebut yang akhirnya dipilih oleh MSV Pictures sebagai bentuk kerjasama dengan Disney.

"Jadi awalnya Disney ikut memberi masukan, memberi saran, dan kemudian mereka menawarkan tiga pilihan. Yang pertama, film ini akan dibeli putus oleh Disney, jadi film ini akan jadi punya Disney. Kemudian yang kedua, Disney siap mendistribusikan film ini atas nama mereka, jadi akan ada label Disney nantinya. Dan ketiga, Disney akan support dalam hal teknis untuk membuat film yang bagus, juga mereka akan memperluas jaringan untuk film Battle of Surabaya ke jaringan-jaringan Disney (atau partner-nya) di seluruh dunia," jelas Ary dalam keterangan yang diterima detikHOT, Selasa (4/8).

'Battle of Surabaya' diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Ian Saebani, Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Alejandro Esteban, Sana Hamada, dan Vanhoebrouck Patrick Bernard adalah nama-nama yang menjadi pengisi suara untuk para tokoh di film. 'Battle of Surabaya' akan rilis di bioskop 20 Agustus mendatang.

Sumber: http://m.detik.com/movie/read/2015/08/04/123705/2982742/229/film-animasi-bertema-nasionalis-battle-of-surabaya-rilis-setelah-hari-kemerdekaan

Yuk temen-temen, kita dukung karya anak bangsa, biar makin banyak yang mau memajukan dunia perfilman Indonesia :D bisa lah tembus box office

Post a Comment for "Film Animasi Bertema Nasionalis 'Battle of Surabaya' Rilis Setelah Hari Kemerdekaan."