Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Semua Orang Punya Kesempatan Yang Sama

Sukses

Sukses adalah kata yang menurut saya tidak memiliki definisi dalam artian sangat luas. Karena semua orang memiliki definisi suksesnya masing-masing. Ada orang ketika berhasil membeli rumah dan mobil dia akan merasa dirinya sukses, ada orang ketika berhasil mendapatkan gelar doktor dia akan merasa dirinya telah sukses, ada orang yang bahkan mungkin pendidikanya hanya sampai SMA akan merasa dirinya telah sukses, dan ada juga seorang pendaki akan mengatakan dia sukses jika telah berhasil mendaki puncak puncak tertinggi di dunia. 

Sukses bukan soal sebesar apa hal yang sudah kita lakukan, sebesar apa harta dan kemewahan yang telah kita miliki, atau setinggi apa pendidikan yang sudah kita tempuh. Menurut saya sendiri sukses adalah seberapa besar manfaat yang sudah engkau perbuat untuk orang disekelilingmu. Terkadang kita lupa akan anugrah yang sudah kita miliki sekarang sehingga, banyak dari kita akan merasa suksesnya berdasarkan apa yang orang lain juga capai. Ketika kita tak bisa mencapai apa yang orang lain capai kita sering kali berpikir bawa kita belum sukses.  Padahal sukses adalah berdasarkan yang diri kita capai dan targetkan bukan berdasarkan target orang lain. 

Jangan pernah merasa diri kita tidak sukses, tidak berhasil, atau merasa minder dengan teman teman kita yang mungkin telah berhasil dimata kita. Semua orang punya proses yang berbeda, jalan yang berbeda dan waktu yang berbeda untuk mencapai apa yang sudah dia cita-citakan. Tuhan kita menciptakan manusia dengan memberikan tiga kepastian, yaitu Mati, Jodoh, dan Rejeki. Tugas kita adalah menyebar di muka bumi ini untuk menjemput rejeki yang telah Tuhan jaminkan bahkan sebelum kita dilahirkan kedunia. 

Dalam kitab suci Agama saya yaitu Al-qur'an, tuhan Allah menjelaskan tidak ada namanya miskin tapi yang ada adalah cukup. Sebagaimana Allah Berfirman dalam Surah An-Najm ayat 48 berbunyi: "Dan dialah yang memberikan kekayaan dan kecukupan." 
Dalam surah lain juga Allah berfirman : Dan tidak ada satupun mahluk yang berjalan di muka bumi melainkan Allah-lah yang memberi Rezkinya" (Huud:6)

Namanya hidup selalu ada kegagalan dan kerberhasilan yang tidak akan pernah terpisahkan. Gagal bukan berarti akhir dari hidup, begitupun dengan keberhasilan bukanlah akhir dari perjuangan. Dalam hidup akan terus berputar bergantian antara gagal dan berhasil 

Semoga bermanfaat....!!!!!!!

Post a Comment for "Semua Orang Punya Kesempatan Yang Sama"